Friday, March 18, 2016

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Layar Monitor

Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Layar Monitor - Maaf semuanya kalau gue sekarang jarang Post Artikel gara gara gue libur terus Main game Terus dan Gak Sempat Nulis di blog yang gue cintai ini. Dan gue menambahkan Konten baru lagi di blog gue yaitu Tips, "lho kok konten blog lu banyak banget sih?"," ya,, terserah gue dong ini blog gue",, oke kali ini gue akan kasih Tips buat kalian semua yang Sering di depan Monitor komputer, Tips ini cocok banget buat para GAMER yang mau Ber jam jam di Layar Monitor cuma buat main game doang what the,,, eh iya gue juga sih :3. Seperti penjaga warnet Bisa berhari hari di layar monitor, emangnya mata lu kagak sakit bos berhari hari di depan Monitor apalagi Warnetnya 24 Jam nonstop kalau Operator warnetnya banyak ya gak apa apa bisa gantian. Oke berikut adalah 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Layar Monitor.

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Layar Monitor

1. Mengkedipkan Mata
Entah kenapa orang tua gue sering banget bilang "kalau di depan laptop jangan lupa berkedip ya tong", dan gue searching di Google manfaat Mengkedipkan Mata, Ternyata hal sepele bisa membuat mata kita Rabun kayak mata gue, Manfaat mengkedipkan mata adalah Agar mata tidak kering, Jadi kalau di depan Layar monitor jangan lupa mengkedipkan mata.

2. Lihatlah Tanaman
Hal ini terkadang gue lakuin terkadang gak, karena gue sibuk di Ruang tamu rumah gue dan Mana ada Tanaman di ruang tamu, dan kalaupun gue lihat itu pas Loading di Game doang atau Download Game. Dan gue sering banget denger kata Orang tua gue Jangan lupa lihat tanaman jangan main game aja.

3. Gunakan Kacamata
Gunakanlah kacamata, Pakailah kacamata Hitam agar menghindari Sinar UV. Sinar UV adalah salah satu penyebab Pengerakan lensa, dan katarak. Penggunaan kacamata hitam bisa meghindari 100% Sinar UV pada layar Monitor kalian.

4. Gunakanlah Timun
Cara ini bisa kalian gunakan dirumah jangan gunakan di WC , Kalian semua bisa mengambil Timun Ibu kalian atau kalian bisa Ngomong ke ibu kalian dulu *kalau ngambil dosa, Caranya sangat mudah yaitu Potong Timun nya 2 Potong kayak bulat lalu kalian Letakan saja di mata kalian, jangan didalam mata kalian ya :3

Nah silahkan kalian Coba cara di atas, cobain satu persatu ya jangan langsung semua ntar jadi susah.

Buka Komentar
Tutup Komentar

20 komentar

oh begitu ya caranya agar tetap sehat

Cocok bwt yg lg skripsi nieh gan yg setiap hari liat monitor kmptr

Thanks gan, lumayan nih cocok buat orang yang suka natap di layar monitor, apalagi kalo itu pekerjaan sehari-harinya. Nice tips gan.

wow, pas banget buat ane nih gan.. yang tiap hari didepan laptop. ^_^
thanks tipsnya...

Thanks Gan Infonya

Hmhm bener banget gan apa lagi yang tiap hari ada didepan lepi harus sering-sering menjernihkan mata gan biar tidak minus

tips yang sangatt berguna bgt nih , ane aja gara" kebiasaan yg bruk mata agak kabur"

saya minus gan karena sering didepan monitor :v

caranya pake timun di wc gimana ya gan wkwkkw

Wah infonya berguna banget gan, thanks sudah di share

Nice Post ! Ini artikel yang saya cari dari tadi . terima kasih gan ! sangat bermanfaat

Apa perlu bantuan software peredupan layar monitor?

Jangan lupa pake timun hasil beli, jgn hasil curian wkwk

Gan kalo main komputer / pcnya di ruangan yang gelap gulita, hanya layar monitor 1 1nya pencahayaan gimana?
Jarak dari monitor ke mata kira2 50cm, posisi berbaring, kadang-kadang layar monitor d miringin saking capenya :3

Kalau komentar jangan sembarangan Harus ada Tata Tertib kayak di Jalan berikut adalah Tata Tertibnya :
- Kalau komentar yang sopan jangan Kata Kotor
- Kalau BlogWalking Jangan Komentar "nice gan","terima kasih infonya" buat spam aja lu.
- Jangan menyisipkan Link Aktif di Komentar Kalau Menyisipkan link aktif Pasang Iklan aja di Blog gue.
- Kalau kalian Sering Komentar disini, kalian akan dapet Feedback kok :^
Mungkin cuma itu aja Harap di Taati ya :D